Hilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Hilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Hi gaesss… gimana puasa ramadhannya? Setelah memasuki hari-hari dalam bulan ramadhan sering kali kita jumpai beberapa kondisi bad moment yang terjadi akibat nafas kita tidak segar. Pada dasarnya, bau mulut bisa berasal dari beberapa hal yakni, kondisi mulut yang kurang bersih, adanya bakteri, ataupun gangguan pencernaan. Nah gaesss… satu yang perlu dipahami terlebih dahulu, untuk bau mulut yang terjadi akibat berpuasa sangatlah alami tidak perlu hawatir akan penyebabnya, seperti keterangan pada hadist shahih berikut:

“ Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi disisi Allah pada hari qiyamat dibandingkan wangi kasturi” (HR.Bukhori & Muslim)

Nah gaesss, selama menghilangkan bau mulut tersebut diperlukan untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan kamu tanpa bermaksud mengurangi nilai ibadah dan ketaqwaan kita, hal tersebut masih diperbolehkan untuk dilakukan, berikut tips sederhana penghilang bau mulut agar tetap produktif saat berpuasa.

Konsumsi Selada dan Daun Kemangi. Yah , selada adalah jenis sayuran yang memiliki kadar air tinggi dan serat yang baik. Mengonsumsinya pada saat sahur baik untuk menjaga produktifitas kelenjar liur di dalam mulut sedangkan sudah menjadi rahasia umum daun kemangi sangat ampuh membasmi kuman penyebab nafas tidak segar, ini bisa kamu gunain untuk menumpas bau tidak sedap saat berpuasa.

Hindari makanan berminyak dan pedas saat santap sahur. Makanan dengan tekstur pedas dan berminyak dapat memicu asam lambung yang tinggi sehingga bisa menimbulkan bau mulut sepanjang hari.

Kurangi Konsumsi Rokok. Nah gaesss… sudah diketahui merokok juga menjadi penyebab timbulnya bau mulut, jadi selama puasa ramadhan ini kurangilah merokok bagi para penikmatnya. Dengan demikian kamu sudah mengurangi penyebab bau mulut ketika berpuasa

Bersihkan Mulut. Setelah selesai santap sahur 30 menit kemudian bersihkan gigi dengan menyikat gigi dengan bersih dan jika perlu lengkapi dengan berkumur menggunakan mouthwash biar makin pede buat interaksi didepan customer kamu.

So, itu adalah tips sederhana buat perangin bau mulut ketika berpuasa.. semoga bermanfaat ya gaesss…

Artikel Terkait

adhieyatm KSDC Ramadhan

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a Reply